Selasa, 26 Desember 2017

contoh catatan perjalanan

Senja Di Kota Kelahiran
Kabupaten Demak (bahasa Jawa: Pegon دٚمَكْ), adalah salah satu kabupaten di provinsi Jawa Tengah. Ibukotanya adalah Demak. Kabupaten ini berbatasan dengan Laut Jawa di barat, Kabupaten Jepara di utara, Kabupaten Kudus di timur, Kabupaten Grobogan di tenggara, serta Kota Semarang dan Kabupaten Semarang di sebelah barat. Kabupaten Demak memiliki luas 897,43 km² dan  berpenduduk 1.055.579 jiwa (2010). Demak pun banyak julukannya seperti Demak kota wali karena Demak dahulu adalah tempat rapatnya para wali songo, kota blimbing karena dahulu Demak terkenal sebagai sentaral buah blimbing, kota jambu; kota ini sangat terkenal dengan hasil pertanian jambunya terutama jenis jambu Citra Delima, bahkan jambu citra delima dikenal orang luar demak di sebut jambu Demak, kota beramal beramal singkatan dari bersih, elok, rapi, anggun, aman, maju, dan lestari.
Berawal dari minggu pagi pukul 06:00 WIB saya bersama teman perempuan saya ke Masjid Agung Demak untuk cfd_an, sehabis cfd an  dengan sepeda  sambil mencari-cari sarapan di lingkungan masjid agung itu terdapat masjid yang konon itu di buat oleh Wali Songo yang didalam massjid tersebut terdapat empat pilar yang bersejarah, dan ada makam  Sunan Wali Songo, dan terdapat museum di sebelah utara dari masjid Agung Demak.
Dan akhirnya saya berhenti di sebuah warung bubur ayam  Pak Dol, yang  kata orang sekitar itu bubur yang enak, sehabis makan saya dan teman saya, sambil melahap bubur ayam itu sambil nonton orang yang lewat dijalan.  Sehabis makan saya mengajak teman saya berkeliling di area  masjid dan berkeliling didaerah   sekitar masjid seperti di pendopo yang ada tamannnya, nama temannnya adalah taman Kalituntang yang biasanya kalo malem yang biasa buat pasangan muda mudi untuk memadu kasih, namun sekarang dari pemkot demak mengadakan peraturan jika ada muda mudi yang berpacaran disitu kan dikenakan sanksi dan yang lebih parahnya jika pasangan muda mudi tersebut yang sudah terlewat batas tatperti akan dikawinkan secara paksa. Tapi kalo pagi sampai sore taman Kalituntang dijadikan tempat berjualan  pedagang kaki lima dan disitu selain ramai  dan  teduh.
Berhubung saya dan teman saya mulai capek dan jenuh saya pun pulang kerumah teman saya bertepatan  rumahnya dekat dengan lokasi wisata religi itu. Di desa Mranak kecamatan Wonosalam Demak sampai menunggu senja tiba, dan kini senja pun menghampiri. ~mda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri paling cuul

PENDIDIKAN KARAKTER DALAM BERSOSIAL MEDIA UTS_PBSI_3B